Strategi untuk Mendapatkan Gaji Tinggi di Kantor Baru Anda

Strategi untuk Mendapatkan Gaji Tinggi di Kantor Baru Anda- Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebanyakan orang bekerja adalah untuk mencari yang namanya uang, terkadang mereka rela berganti-ganti pekerjaan demi memperoleh penghasilan yang lebih tinggi dan menjanjikan sehingga mereka dapat bekerja dengan perasaan hati yang tenang dan nyaman. Saat mencari kepuasan karir, sebagian besar karyawan sepakat bahwa uang adalah alasan utama mengapa dirinya berangkat bekerja setiap hari. Semakin tinggi pendapatan yang diperoleh berarti semakin puas dirinya dalam bekerja.

Untuk mendapatkan pekerjaan di negara Indonesia bukanlah masalah yang gampang, sudah beribu-ribu orang dengan latar pendidikan yang tergolong tidak rendah sampai saat ini masih menganggur dan bingung untuk mendapatkan pekerjaan. Tetapi meskipun begitu banyak pegawai yang menjajal pekerjaan baru demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya.Meski memang, pegawai yang mendapatkan tawaran pekerjaan cenderung lebih mudah memperoleh gaji lebih tinggi dibandingkan merka yang mencari sendiri. Sayangnya, tidak semua orang berhasil meraih gaji lebih tinggi lantaran tidak mengetahui strategi apa yang harus dilakukan saat bernegosiasi. Baca Juga: Tips Ampuh Membuat Atasan Puas di Hari Pertama Kerja

Berikut ini ada beberapa strategi yang harus diterapkan guna untuk meraih gaji lebih tinggi pada tempat kerja baru kita, seperti dilansir dari Career Advice;

Keahlian

1. Tunjukkan kemampuan/keahlian kerja Anda -  Berbagai penelitian, bahkan kebanyakan yang terjadi di dunia nyata adalah sebuah perusahaan seringkali menentukan gaji seorang pegawainya berdasarkan kemampuan dan pengalamannya. Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman, maka Anda dapat menuntut bayaran yang lebih tinggi dari perusahaan. Lagipula, tugas yang sama dapat dihargai berbeda di berbagai industri. Jadi pastikan Anda melakukan riset terlebih dulu sebelum menerima sebuah pekerjaan agar dapat menerima gaji yang layak.

Bernegosiasi dengan pimpinan

2. Tingkatkan Kemampuan Negosiasi Anda - Kemampuan bernegosiasi sangatlah dibutuhkan saat Anda mulai diterima di tempat kerja yang baru, apabila Anda dapat menjual Kemampuan dan pengalaman Anda dan berhasil meyakinkan Manager Personalia dan juga Atasan Anda, Gaji Anda dijamin akan memuaskan sesuai dengan keinginan Anda. Mendapatkan gaji lebih tinggi akan lebih mudah diraih saat Anda mendapatkan tawaran pekerjaan dibandingkan saat Anda mencoba naik gaji di sebuah perusahaan. Pertimbangkan kekuatan untuk posisi yang ditawarkan, kemampuan yang dapat Anda berikan dan berbagai kesepakatan lain di luar gaji pokok.

Saling membutuhkan

3. Gunakan Skema Saling Untung - Para pekerja seringkali lupa pada keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan saat melakukan negosiasi gaji. Jika negosiasi gaji berjalan kurang baik, maka tunjukan skema saling untung yang bisa diperoleh perusahaan. Dengan begitu, kesepakatan nominal gaji yang diperoleh tak akan merugikan Anda. Baca juga: 7 Kesalahan Bahasa Tubuh Saat Interview Kerja

Itulah tadi beberapa strategi yang dapat dicoba di tempat kerja baru Anda. Jangan takut untuk mencoba sesuatu demi kebaikan diri Anda. Berusahaan dengan keras, bekerjalah dengan jujur dan ikhlas jangan sampai melakukan hal-hal yang kotor dan tidak benar, karena itu akan menghambat karir dan bahkan bisa menjatuhkan karir Anda. Anggaplah bekerja sebagai sebuah ibadah, syukuri apa yang ada dalam pekerjaan Anda yang sekarang, Jangan lupa untuk terus berdo'a sehingga apa yang Anda dapatkan dalam pekerjaan Anda bisa bermanfaat seutuhnya. Good Luck..

Related Posts

Load comments