Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Terbaru All Cabang

Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan Nasional Terbaru. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan adalah salah satu perusahaan Asuransi ketenagakerjaan milik Pemerintah. Pada bulan Februari ini, BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja / rekrutmen karyawan di seluruh cabang. Pendaftaran dilakukan secara online, lansung regristrasi melalui websitenya. Apabila Anda berminat, Anda bisa membaca informasi selengkapnya di bawah sebelum anda memutuskan untuk mendaftar secara online. 

rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan

Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan Terbaru. Pada awal tahun 2017 ini, BPJS Ketenaakerjaan membuka kesempatan kerja kepada masyarakat di seluruh Indonesia untuk berbagung dengan BPJS ketenagakerjaan untuk menjadi karyawan BPJS ketenagakerjaan dan melayani seluruh tenaga kerja di seluruh Indonesia. Seperti kita ketahui bersama bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial khususnya bagi ketenagakerjaan dengan beberapa program unggulannya, salah satunya yaitu: 

Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
Kecelakaan kerja termasuk penyakit akibat kerja merupakan risiko yang harus dihadapi oleh tenaga kerja dalam melakukan pekerjaannya.

Program Jaminan Kematian (JKM)
Jaminan Kematian diperuntukkan bagi ahli waris dari peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja

Program Jaminan Hari Tua (JHT)
Program Jaminan Sosial merupakan program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja yang bertujuan untuk menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap risiko-risiko sosial ekonomi

Program Jaminan Pensiun
BPJS Ketenagakerjaan diamanatkan untuk menyelenggarakan Program Jaminan Pensiun sesuai UU Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pasal 6 ayat (2).

Nah, berikut ini adalah informasi selengkapnya tentang lowongan kerja di BPJS Ketenagakerjaan Terbaru:

Posisi: 

1. PENATA MADYA SDM

Tugas dan Tanggung Jawab

Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
1. Penilaian Kinerja
2. Training & Development
3. Pengembangan Karir
4. Remunerasi

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi, atau program studi lain yang relevan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • 9. Memiliki interpersonal skill yang baik
  • 10.     Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • 12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja 


2. PENATA MADYA UMUM

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan kegiatan pengelolaan aset
2. Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
3. Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
4. Melakukan kegiatan pengelolaan arsip

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal D3 Seluruh Jurusan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 8. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • 9. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • 10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 11.   Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • 12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


3. PELAYANAN DAN PEMASARAN

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
2. Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
3. Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
4. Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
5. Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
8. Melakukan perhitungan dan penetapan klaim
9. Mengelola administrasi dokumen peserta
10. Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  • 5. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 6. Belum menikah
  • 7. Berpenampilan menarik
  • 8. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 9. Tinggi badan minimal :
  •   Pria 165 cm
  •   Wanita 155 cm
  •   Dengan berat badan proporsional
  • 10.  Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • 11. Memiliki interpersonal skill yang baik
  • 12. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • 13. Memiliki passion dalam sales & marketing
  • 14. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • 15. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • 16. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 17. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 18. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 19. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


4. PENGAWAS DAN PEMERIKSA

Tugas dan Tanggung Jawab

  • 1. Menyusun program kerja dan strategi Pengawasan dan Pemeriksaan.
  • 2. Melakukan sosialiasi pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Peserta, Calon Peserta dan Stakeholders.
  • 3. Melakukan kegiatan proses pengawasan dan pemeriksaan untuk menjamin kepatuhan Perusahaan dalam mendaftarkan pekerjanya ke dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
  • 4. Membangun dan membina hubungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Penegak Hukum dalam kaitannya dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan serta pengenaan sanksi terhadap Perusahaan.
  • 5. Memberikan sanksi berupa sanksi teguran, denda dan menerbitkan usulan sanksi administratif yang diatur dalam peraturan perundang.
  • 6. Melakukan verifikasi dan validasi atas data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta.
  • 7. Melakukan analisa terhadap data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta.
  • 8. Menyusun laporan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan.


Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Hukum dan Administrasi Negara, atau program studi lain yang relevan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Berpenampilan menarik
  • 7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 8. Tinggi badan minimal :
  •   Pria 165 cm
  •   Wanita 155 cm
  •   Dengan berat badan proporsional
  • 9.  Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • 10. Memiliki interpersonal skill yang baik
  • 11. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • 12. Memiliki passion dalam bidang hukum
  • 13. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • 14. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • 15. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 16. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 17. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 18. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


5. PELAYANAN PEMASARAN

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
2. Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
3. Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
4. Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
5. Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
8. Melakukan perhitungan dan penetapan klaim
9. Mengelola administrasi dokumen peserta
10. Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  • 5. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 6. Belum menikah
  • 7. Berpenampilan menarik
  • 8. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 9. Tinggi badan minimal :
  •   Pria 165 cm
  •   Wanita 155 cm
  •   Dengan berat badan proporsional
  • 10.  Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • 11. Memiliki interpersonal skill yang baik
  • 12. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • 13. Memiliki passion dalam sales & marketing
  • 14. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • 15. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • 16. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 17. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 18. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 19. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


6. ADMINISTRASI PEMASARAN

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta
2. Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen
3. Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta
4. Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
  • 5. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 6. Belum menikah
  • 7. Berpenampilan menarik
  • 8. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 9. 
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • 10. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • 11. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 12. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 14. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 15. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


7. KEUANGAN

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan pencatatan keuangan
2. Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
3. Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
4. Membuat laporan keuangan

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Akuntansi, Keuangan, atau program studi lain yang relevan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 7. Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  • 8. Mampu menyusun laporan keuangan
  • 9. Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  • 10.  Mengetahui jenis intrument investasi
  • 11. Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  • 12. Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  • 13. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 14. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 15. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 16. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 17. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


8. TI

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Melakukan maintenance hardware dan software
2. Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
3. Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database

Persyaratan

  • 1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika, atau program studi lain yang relevan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 8. Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  • 9. Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  • 10.   Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


9. KEARSIPAN

Tugas dan Tanggung Jawab
1. Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
2. Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
3. Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
4. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja


Persyaratan

  • 1. Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan atau program studi lain yang relevan
  • 2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • 3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  • 4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2017
  • 5. Belum menikah
  • 6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • 7. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • 8. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • 9. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • 10.   Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • 11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • 12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • 13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


Jika Anda sudah menentukan posisi diminati, Langsung saja mendafatarkan diri secara online pada alamat di bawah ini:
https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/register.bpjs


Related Posts

Load comments